Kata Kata Mutiara Islam Penuh Hikmah

Advertisement
Advertisement
Kata Mutiara Islam - merupakan kata kata yang bisa menenagkan hati seseorang, yang lagi terkena masalah dengan suatu hal yang belum di pecahkan. mungkin anda bisa membaca artikel ini bisa sedik meneangkan hati anda yang penuh masalah. tak hanya itu, kata kata ini di ambil dari hadist dan al-qur'an, mungkin bisa membantu anda dalam rasa gelisah di landa musibah. berikut di bawah sini ada beberapa kata kata, mungkin bisa saja menenangkan hati anda :

Kata Kata Mutiara Islam Penuh Hikmah

"Barang siapa sibuk dengan dirinya sendiri maka orang tersebut akan jauh dari mencari kekurangan orang lain". (Abu Sulaiman Ad-Darani)

"Barangsiapa yang mengucapkan : “Subhanallahil ‘Adhim wa bi-Hamdih”, ditanamkan untuknya sebatang pohon kurma di surga". (HR. Turmudhi)

"Akan kuberikan ilmu yang kumiliki kepada siapapun, asal mereka mau memanfaatkan ilmu yang telah kuberikan itu". (Imam Syafi’i Rahimahullah)

"Marahnya orang yang mulia bisa terlihat dari sikapnya, dan marahnya orang yang bodoh terlihat dari ucapan lisannya" (Imam Syafi’i)

"Ilmu yang paling utama adalah ilmu hal (tingkah laku) ... dan amal yang paling utama adalah menjaga tingkah laku”. (Syaikh Ahmad Az-Zarnuji berkata didalam Ta'lim Al Muta'allim)

"Aku telah membuktikan bahwa kenikmatan hidup itu ada pada kesabaran kita dalam berkorban." (Sayyidina Umar bin Khaththab)

"Amal yang paling dicintai oleh Allah adalah yang terus menerus meski hanya sedikit". (Muhammad SAW)

"Tidak melakukan sesuatu karena manusia adalah riya, dan melakukan sesuatu karena manusia adalah syirik". (Ibnu al-'Iyyadl)

"Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar". (QS.2:155)

"Biasakan untuk menyimak (mendengarkan) nasehat-nasehat, sebab sesungguhnya hati ketika kosong dari nasehat maka akan buta". (Syaikh Abdul Qadir Al Jailani)

"Akan kuberikan ilmu yang kumiliki kepada siapapun, asal mereka mau memanfaatkan ilmu yang telah kuberikan itu". (Imam Syafi’i)

"Jalan yang diajarkan syariƔt islam adalah jalan yang paling tepat dalam pengerjaan ibadah kepada Allah. Karena itu bertaqwallah kepada Allah dan hendaklah istiqomah dalam mengerjakan perintah-perintahnya dan menjauhi larangannya". (Abdu Khodir jailani).

"Allah telah memberikan petunjuk kepadaku sehinga aku bisa mengenali diriku sendiri dengan segala kelemahan dan kehinaanku". (Ali BinAbu Thalib)

"Hai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuan mu dan istri-istri orang mukmin: Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untukdikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang". (QS.33 Al-Ahzab :59)

"Dalam shalatku selama 40 tahun, aku tak pernah lupa mendo’akan guruku yang bernama Imam Syafi’i. Itu kulakukan karena aku memperolah ilmu dari Allah lewat beliau". (Yahya bin Said al-Qathan)

"Sesungguhnya kebaikan itu memancarkan cahaya pada wajah seseorang, dan cahaya pada hati, keluasan dalam rezeki, kekuatan pada badan, kecintaan di tengah makhluk. Dan keburukan akan mengakibatkan kehitaman pada wajah, kegelapan dalam hati, kelemahan badan dan kekurangan rezeki, serta kebencian di dalam hati para makhluk Allah". (Abdullah bin Abbas Radliyallah ‘anh)



Advertisement